Air Tenam Masuk 10 Besar Lomba Dewi Tingkat Provinsi

 Air Tenam Masuk 10 Besar   Lomba Dewi Tingkat Provinsi

wisata BS--

 

BENGKULU SELATAN - Mewakili Kabupaten BS pada ajang perlombaan tingkat Provinsi Bengkulu. Desa wisata Air Tenam Kecamatan Ulu Manna yang terkenal dengan Arung Jeram Sungai Air Manna masuk 10 besar pada lomba. Air Tenam akan bersaing dengan wisata lain yang tersebar di Provinsi Bengkulu. Selain arung jeram, potensi wisata di desa Air Tenam juga ada air terjun bidadari, Air Tenam kopi (ATK), kebun durian, gua batu dan pohon asuh, serta dilengkapi fasilitas pendukung seperti arel parkir, balai pertemuan, kuliner, musollah, spot foto dan tempat makan.   

 

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten BS, Rendra Febrianto, MSi membenarkan, bahwasanya memang desa wisata Air Tenam yang masuk pada 10 besar lomba tingkat provinsi.

Sebelumnya, pihaknya mengutus tiga Dewi di BS untuk ikut pada lomba tersebut. Diantaranya, Desa Air Tenam Kecamatan Ulu Manna yang terkenal dengan wisata Arung Jeram Sungai Air Manna.

Lalu Desa Sukamaju Kecamatan Air Nipis yang dikenal dengan wisata Lubuk Langkap. Terakhir Desa Terulung Kecamatan Manna yang memiliki objek wisata Coconut Beach. 

 

"Air Tenam masuk nominasi 10 besar. Tahapan pemaparan juga sudah selesai dilakukan. Kini tinggal menunggu kunjungan lapangan,"ucap Rendra.

 

Dikatakan Rendra, desa wisata Air Tenam akan bersaing melawan sembilan wisata lain di Bengkulu. Yakni, Dewi Air Sempiang Kecamatan Kabawetan, Dewi Batu Ampar Kecamatan Merigi, Dewi Sumber Urib Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong. Kemudian, Dewi Ramah Agung Kota Argamakmur, Dewi Batu Raja Rejang Kecamatan Hulupalik Kabupaten Bengkulu Utara, Dewi Kota Baru Santan Kecamatan Tubei Kabupaten Lebong.

Lalu, Kampung Wisata Batik Betungan Kota Bengkulu, Dewi Lubuk Resam Kecamatan Puguk dan Dewi Rindu Hati Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah.

 

"Ya, tim penilai akan mengunjungi Air Tenam dalam penilaian lokasi desa wisata belum diketahui. Kemungkinan Bengkulu Selatan dan Seluma yang terakhir setelah ke arah Utara, Curup dan Kepahiang,"demikian Rendra.(yes)

 

Sumber: