Sekretariat Pendamping Desa di BS, Terbakar

 Sekretariat Pendamping Desa di BS, Terbakar

kebakaran--

 

BENGKULU SELATAN - Rumah milik Surya Mardani (57) di jalan Datuk Nazir, Kelurahan Pasar Mulia, Kecamatan Pasar Manna, Bengkulu Selatan, Senin (31/10/2022) sekitar pukul 23:54 Wib, terbakar. Rumah tersebut dijadikan sekretariat pendamping desa yang saat ini status rumah tersebut mengontrak. 

 

Kasat Pol PP Erwin Muchsin, S. Sos mengungkapkan, telah dilakukan  pemadaman api yang sudah besar dengan menurunkan 3 unit mobil operasional DAMKAR serta 25 personil satgas langsung berada di TKP setelah bekerja selama dua jam. 

 

"Data yang kami terima kebakaran tersebut terjadi karena korsleting listrik, dengan nominal kerugian sekitar Rp. 250 juta termasuk ada dua kendaraan roda dua yang ikut terbakar,"ungkap Erwin.

 

Selain itu pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat sering ada kejadian seperti ini sering, untuk itu bagi masyarakat yang rumahnya isolator listriknya sudah lama mungkin bisa dilakukan perbaikan, selain itu kebakaran bisa terjadi akibat dari ledakan kompos gas. 

 

"Untuk rumah ataupun gedung bisa memiliki alat pemadam mini, sehingga kalau nantinya terjadi bisa dilakukan penanggulangan pertama untuk mengantisifasi membesarnya api,"pesan Erwin.

 

Wakil Bupati Bengkulu Selatan H. Rifai Tajuddin, S. Sos mendapat kabar kebakaran langsung datang menuju TKP untuk memberikan rasa kepedulian terhadap masyarakat yang terkena musibah. 

 

"Kami meminta OPD untuk menyalurkan bantuan yang sudah menjadi program Bupati untuk sekedar meringankan beban masyarakat yang menjadi korban kebakaran,"pungkas Rifai.(yes)

 

 

 

 

 

 

Sumber: