Rumah Warga Sidomulyo, Terancam Longsor

Rumah Warga Sidomulyo, Terancam Longsor

--

SIDOMULYO - Ada dua buah rumah di Kelurahan Sidomuyo milik Feri dan Fajar terancam longsor. Rumah warga Kelurahan Sido Mulyo Kecamatan Seluma Selatan ini sudah berada di bibir tanah yang abrasi. Keadaan semakin mengancam, karena saat ini Kabupaten Seluma diguyur hujan lebat. Jarak rumah dengan tebing kisaran 1 meter ke jurang. Sementara di bawah tebing itu juga merupakan jalan utama masyarakat Seluma Selatan.
Lurah Sidomulyo Nopem Hairi, S.Ip meminta pemilik rumah dan warga sekitar tetap waspada karena hujan masih mengguyur wilayah Kabupaten Seluma dan sekitarnya.
" Sekarang rumah masih dihuni pemiliknya, kita minta waspada saja saat hujan deras mengguyur" kata Nopem.
Sebelumnya, memang tebing ini telah terjadi longsor dan akibatkan rumah di bawah tebing tersebut tertimpa longsor. Memang dalam kejadian tersebut tidak ada korban tetapi rumah milik Wito yang merupakan Ketua RW setempat menjadi rusak di bagian dapur.
" Belum lama ini kan memang sudah longsor, ditakutkan curah hujan masih tinggi dan membuat tanah menjadi lembut agar masyarakat harus waspada, karena di bawah tebing juga merupakan pemukiman milik warga" sampai Nopem.(ndo) 

Sumber: