Rawa Sari dan Tenangan Belum Rasakan 1.000 Jalan Mulus

 Rawa Sari dan Tenangan Belum Rasakan 1.000 Jalan Mulus

jalan rusak--

 

PEMATANG AUR - Dua desa di Kecamatan Seluma Timur belum merasakan program 1.000 jalan mulus yang merupakan program utama dari Bupati Erwin Octavian, SE, dan wakil Drs Gustianto. Dua desa yang masih dihadapkan dengan jalan rusak ini adalah Desa Tenangan dan Desa Rawa Sari. Yang mana kedua desa ini merupakan desa eks transmigrasi di Kabupaten Seluma. Yang mana mayoritas penduduk di dua desa ini adalah masyarakat suku Jawa.

Anggota DPRD Kabupaten Seluma Yudhi Priyono sehubungan ada kenaikan yang cukup signifikan pada anggaran untuk infrastruktur, sangat berharap agar tahun ini masyarakat di dua desa ini dapat merasakan program 1.000 jalan mulus yang secara bertahap sudah dirasakan di beberapa desa atau wilayah di Kabupaten Seluma. Terlebih lagi Tenangan dan Rawa Sari masih merupakan bagian dari Kabupaten Seluma.

"Dana untuk infrastruktur untuk tahun depan  di PUPR mengalami kenaikan signifikan. Namun perlu kami sampaikan ada dua desa yaitu Desa Tenangan, dan Desa Rawa Sari, kecamatan Seluma Timur. Dan besar harapan kami pada tahun 2023 nanti minimal masyarakat di dua desa ini benar-benar merasakan 1.000 jalan mulus," ungkapnya.

Terlebih lagi pada tahun 2023 nanti fokus oleh pemerintah daerah adalah pembenahan dan pembangunan infrastruktur khususnya jalan dan siringan. Hal tersebut mengingat bahwa  melalui pembangunan jalan itulah dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat secara langsung.

Kemudian juga, bahwa Desa Tenangan dan Desa Rawa Sari ini merupakan salah satu desa yang kekuatan ekonominya bersumber dari pertanian. Ada banyak kebun kelapa sawit di sana, kemudian ada juga masyarakat yang bercocok tanam padi, lalu sayur-sayuran. Hampir setiap pekan, petani di dua desa ini selalu membawa hasil panennya untuk berjualan di pasar. Sehingga melalui program 1.000 jalan mulus ini masyarakat di sana yang mayoritas petani dapat juga terbantu.(adt)

 

 

 

 

 

Sumber: