Bupati Ajak Pemuda Seluma Berkarya

 Bupati Ajak Pemuda Seluma Berkarya

Bupati Seluma, Erwin Octavian--

 

PEMATANG AUR - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE mengharapkan agar pemuda dan pemudi Kabupaten Seluma terus berkarya. Terkhusus untuk menulis karya sastra yang mana nantinya bisa berdampak positif bagi Kabupaten Seluma. Pemuda juga dituntut untuk bisa menuliskan atau menyampaikan berbagai hal atau gagasan yang ada di Kabupaten Seluma.

"Saat ini penulis yang ada di kabupaten Seluma masih minim, sehingga pemuda di seluruh desa dituntut bisa berkarya dengan menulis buku tentang Seluma apapun itu bentuknya terpenting adalah tentang Seluma," sampai Bupati Seluma, kemarin. 

Seperti yang kita ketahui, di Seluma ini sendiri baru ada empat orang saja yang sudah menorehkan karangannya dalam bentuk buku. Seperti yang ada saat ini, Bustan A Dali yang mengarang buku tentang sejarah Kabupaten Seluma, Aceng Joyo, dan Sintya pengarang buku tujuh malam mencekam serta Iqbal dengan karangan buku Nandai Mak.

 

 Menurutnya, pemuda saat ini banyak sekali jenis karya sastra yang bisa dijadikan dasar, baik fiksi maupun non fiksi, seperti puisi, cerpen, novel, dan naskah yang berkaitan dengan seluma.

"Kita berharap di Seluma ini khususnya pemuda dan siapapun itu bisa menulis karyanya yang bisa dijadikan literasi ataupun bacaan di perpustakaan Seluma," sampainya.

Dalam kesempatan ini bupati, pemuda diharapkan lebih aktif dalam berkarya di Kabupaten Seluma. Karena memang, pemuda bagian dari masa depan Kabupaten Seluma. Bupati, mewacanakan ke depannya untuk melombakan seluruh pemuda di seluruh desa untuk menulis dan berkarya. Apapun itu bentuknya, terpenting karya ini sendiri kedepannya akan dijadikan bagian dari sebuah sejarah.

"Sejarah akan mencatat pemuda yang aktif seperti yang dilakukan kalangan pemuda alap saat ini," tutupnya singkat.(adt)

Sumber: