Harga TBS di Pabrik Sudah di Atas 2000/Kg

 Harga TBS di Pabrik Sudah di Atas 2000/Kg

sawit--

 

TALO – Petani sawit di Seluma khususnya di wilayah Talo sekitarnya mulai bisa tersenyum. Pasalnya, pelan-pelan harga TBS mulai naik. Bahkan di pabrik saat ini sudah di atas 2000/kg. Sehingg di tingkat Petani harga TBS sudah dihargai toke Rp. 1.850 kg. 

Diungkapkan salah satu toke sawitdi Talo, Harmon dikonfirmasi kemarin (25/10), dengan naiknya harga TBS di pabrik maka  harga TBS di tingkat Ram dan pengumpul juga naik. ‘’Sudah naik. Petani sawit kembali sudah bisa bernafas lega. Petani sudah bisa memenuhi kebutuhan hidupnya dan menyimpan untuk pemeliharaan kebunnya. Jadi sudah bisa berbagi, untuk rumah dan untuk kebun,’’jelasnya.

Namun memang saat ini, buah sawit tidak terlalu banyak. ‘’Saya mengambil TBS ke masyarakat per kilogram saat ini Rp 1. 850. Tentu ini kabar gembira bagi masyarakat sehingga hasil perkebunan mereka bisa dinikmati, dan tidak mengalami kerugia lagi<’’jelasnya.

 

Diakuinya di seluruh wilayah harga TBS ini naik dan sudah di tas 1800. ‘’Dengan berguyurnya naik harga TBS sawit ini sehingga Petani sawit mulai bersemangat, dan mulai mengurus kebun sawit mereka. Jika harga sawit naik dengan harga normal bisa membantu memulihkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,’’jelasnya.

 Disampaikan Hermon beberapa waktu lalu harga sawit sepat mengalami harga turun drastis membuat sejumlah Petani mejerit. Sekarang harganya mulai naik meski tidak seperti harga sebelumnya.

Para Petani mengharapkan agar harga sawit ini bisa terus naik seperti sebelum. Karena harga pemeliharaan dan kebutuhan hidup juga naik derastis. (apr)

Sumber: