Bulan Depan Diprediksi Puncak Badai

Bulan Depan Diprediksi Puncak Badai

BPBD BS melakukan pengerukan longsor di jalan lintas Ulu Manna-Pagaram, tepatnya di desa Bandaragung saat menggunakan alat berat--

 

BENGKULU SELATAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) BENGKULU SELATAN (BS) memberikan peringatan atau warning bagi seluruh masyarakat di BS. Bahkan, pihak BPBD sudah menyiapkan skema pembentukan desa siaga Bencana. Bukan hanya itu, posko siaga Bencana juga sudah didirikan di hHalaman Kantor BPBD BS. Sebab puncak musim badai yang diprediksi akan terjadi pada bulan depan atau November 2022 mendatang.

 

Kepala BPBD BS Ir. Trisman, M.Si mengatakan, ada empat wilayah yang jadi pusat siaga Bencana. Diantaranya, wilayah Kecamatan Ulu Manna, Pino Raya, Kedurang dan Kecamatan Kota Manna. Karena, pada November mendatang diprediksi puncak musim badai. Sebagai antisipasi, Pemkab BS melalui BPBD melakukan pelatihan kader guna meminimalir resiko Bencana alam yang akan terjadi.

 

"Prediksi akhir tahun memang puncak musim penghujan dan badai. Karena itu wilayah yang rawan Bencana banjir, longsor dan sebagainya akan dipetakan sebagai wilayah rawan Bencana dan harus waspada,"tutur Trisman.

 

Trisman mengaku, selama cuaca esktrim atau hujan badan melanda masyarakat harus tetap waspada. Serta menghindari melintasi jalur wilayah yang rawan longsor khususnya. 

 

"Bencana bisa kapan saja terjadi. Saat cuaca buruk masyarakat sebaiknya tidak berada di luar rumah,"kata Trisman.(yes)

 

Sumber: