Bentuk Struktur Baru, Bupati Seluma Aktifkan PDAM

 Bentuk Struktur Baru, Bupati Seluma Aktifkan PDAM

Bupati Seluma, Erwin Octavian--

 

PEMATANG AUR - Bupati Seluma memastikan tahun depan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Seluma Berkah kembali akan diaktifkan. Sebagai tindak lanjut dari saran Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), agar tidak menjadi aset yang terbengkalai. Tak hanya perombakan struktur PDAM saja. Bupati juga akan menyiapkan penyertaan modal di tahun anggaran 2023 mendatang.

 

Seperti yang disampaikan Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE saat memberikan tanggapannya atas saran dan kritik dari fraksi Persatuan Pembangunan Sejahtera. Terkait aset PDAM yang lama mati suri. Bupati memastikan di tahun anggaran 2023 mendatang. PDAM Tirta Seluma Berkah akan kembali diaktifkan dengan menggelontorkan anggaran penyertaan modal yang besarannya akan dikaji ulang bersama DPRD Kabupaten Seluma.

 

"Ini kan sudah dicek langsung dari pihak BPKP. Yang jelas mari sama-sama kita dorong untuk PDAM di Kabupaten Seluma ini bisa hidup kembali. Karena fasilitas sudah ada, tinggal kita lakukan perbaikan-perbaikan yang sudah ditentukan nanti," terang Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE.

 

Tak hanya penyertaan modal saja. Dalam menghidupkan kembali PDAM Tirta Seluma Berkah yang telah lama vakum. Juga perlu dilakukan perombakan struktur pada kepengurusan yang baru yang benar-benar menguasai tentang pengelolaan air bersih.

 

"Untuk penyertaan modal belum dicek, tapi yang jelas pasti," pungkasnya.(ctr)

 

Sumber: