67 Sekolah ANBK Mandiri, 128 Numpang

 67 Sekolah ANBK Mandiri, 128 Numpang

Persiapan ANBK--

 

Pematang Aur - Sebanyak 67 Sekolah di Kabupaten Seluma melaksanakan Asesment Nasional Berbasis Komputer(ANBK) secara mandiri. Ironisnya 128 Sekolah masih menumpang atau menginduk ke sekolah yang memiliki jaringan dan fasilitas.

"Karena memang Data tersebut berdasarkan sekolah yang mendaftar di web ANBK kemdikbud dan memang ada belum bisa melakukan dengan sendiri dan harus menginduk,"tegas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seluma, Supratman Mpd melalui Kasi Kurikulum SD Sigit Budiyanto.

Disampaikannya, untuk sekolah yang menginduk atau menumpang ke SMP/SMA, untuk Proktor atau pengawas yang bertanggung jawab sekolah yang ditumpangi. 

.

"Untuk kendala pelaksanaan yang mandiri saat ini hanya listrik yang kerap mati dan sampai kemarin masih ada listrik yang padam,"sampainya.

Kemudian untuk saat ini masih ada 130 sekolah lagi di Kabupaten Seluma yang saat ini belum melaksanakan ANBK secara mandiri. Diharapkan SDN 128 Seluma ini dapat memotivasi sehingga ke depan akan banyak lagi SDN di Kabupaten Seluma yang dapat melaksanakan ANBK secara mandiri.

"Sesuai dengan hasil rakor pendampingan persiapan pelaksanaan ANBK SD kita melakukan tindak lanjut apa saja yang menjadi kendala saat pelaksanaan ANBK di lapangan," tutupnya.(ndo)

 

 

Sumber: