Apes, Diduga Motor Maling Kambing Tertinggal

Apes, Diduga Motor Maling Kambing Tertinggal

--

 

PENAGO II - Warga Desa Penago II Kecamatan Ilir Talo,  Insan Permono jadi korban maling. Menurut keterangan korban,  kejadian telah terjadi pada saat korban sedang tertidur nyenyak. Saat itu korban mendengar anak kambingnya yang berada di dalam kandang ribut-ribut. Hal tersebut membuat korban terbangun dan langsung mengecek ke kandang kambingnya yang berada di belakang rumah korban. "Sekitar pukul 02.00 WIB, saat itu mendengar suara kambing ribut. Bapak langsung keluar mengecek kambing dan melihat kondisi kambing sudah hilang," sampai korban.

Saat dilakukan pengecekan, ternyata seekor kambing pejantan dari 6 ekor kambing miliknya telah raib dicuri pelaku. Melihat kejadian tersebut, membuat orang tua korban langsung berupaya melakukan pencarian.

Dengan dibantu para tetangganya. Saat melakukan pencarian sekitar 15 menit. Kemudian tetangga korban menemukan sepeda motor yang mencurigakan. yang diduga sengaja ditinggal di areal perkebunan karet milik warga setempat yang berjarak sekitar 500 meter dari kediaman korban.


--

"Saat melakukan penyisiran (Pencarian) di perkebunan belakang rumah. Saat itulah menemukan motor kambingnya belum. Memang saat di lokasi ditemukan sepeda motor, bau kambing itu ada. Sehingga kita langsung melakukan pencarian. Sepeda motor nya langsung kami amankan," terangnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, sepeda motor yang diduga milik pelaku. Warga menemukan selembar blangko kosong surat jalan hewan ternak yang ditandatangani oleh oknum ketua RT asal Kelurahan Kayu Kunyit, Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

 

Serta beberapa surat undangan yang dapat menjadi alat petunjuk. Tim opsnal Polsek Talo yang mendapat laporan ini. Langsung bergerak cepat dan berhasil menemukan kambing korban di Desa Tetangga Penago 1 dan tengah dilakukan pengejaran terhadap para pelaku.(ctr)

Sumber: