Perlu Campur Tangan Pemda Atasi Persoalan Bunuh Diri

Perlu Campur Tangan Pemda Atasi Persoalan Bunuh Diri

Suhandi--

PEMATANG AUR - Fraksi Persatuan Pembangunan Sejahtera DPRD Kabupaten Seluma menilai perlu campur tangan pemerintah daerah untuk mengatasi persoalan yang sering terjadi di Kabupaten Seluma yaitu bunuh diri.

Menurut H Suhandi perlu dilakukan penyuluhan-penyuluhan terkait dengan kerohanian sehingga masyarakat dapat menentukan sikap apabila sedang dilanda dilema.

"Kebanyakan masyarakat kita ini ketika ada persoalan mungkin dia berputus asa. Kita takutkan nanti ada tindak-tindakan yang di luar dugaan. Harapan kita juga dari pemerintah daerah juga harus berperan dalam hal ini. Dalam hal ini mungkin berkaitan dengan kerohanian. Mungkin nanti ada penyuluhan-penyuluhan keagamaan, berkaitan dengan memberikan pengetahuan kepada masyarakat bahwa bunuh diri bukan suatu cara untuk menyelesaikan kesulitan," kata Suhandi, kemarin.
Dijelaskan oleh Suhandi padahal dalam hal didera dilema yang besar masyarakat bisa mengambil langkah untuk sering melakukan komunikasi. Terkhusus lagi komunikasi dengan orang yang sudah pernah mengalami persoalan yang sama.

"Bukan kurang. Tetapi lebih ke belum adanya tindakan dari pemerintah daerah berkaitan dengan mungkin kurangnya penyuluhan keagamaan seperti di pelosok-pelosok itu. Jadi harapan kami agar seperti itu sehingga masyarakat diberikan penjelasan," tutupnya.(adt)

Sumber: