44 SDN Cabdin Sukaraja Numpang ANBK

 44 SDN Cabdin Sukaraja Numpang ANBK

SD di Sukaraja gelar ANBK--

 

KAYU ARANG - Setidaknya ada 44 SDN di wilayah Cabdin Sukaraja masih numpang untuk pelaksanaan ANBK. Hanya 7 SDN yang mandiri. Informasi yang didapat SDN yang mandiri melaksanakan ANBK adalah SDN 1, 10, 24, 43, 65, 102 141. 

 

Kepala Cabng Dinas Pendidikan Sukaraja Ramedan, M.Pd mengatakan untuk wilayahnya banyaklah SDN yang numpang dari pada mandiri. " Wilayah cabdin Sukaraja ada 51 SD Negeri, yang melaksanakan ANBK mandiri adalah SDN 1, 10, 24, 43, 65, 102, 141. Selebihnya numpang, ada di SD, SMP dan SMA/SMK,’’jelasnya.

 

Sementara Supianto, M.Pd Kepala SDN 65 salah satu kepala SD yang melaksanakan ANBK mandiri mengatakan, bahwa SDnya untuk tahun ini merupakan pelaksanaan yang kedua secara mendiri.

 

"Tahun ini kami melaksanakan ANBK secara mandiri untuk yang kedua. Dengan demikian kami juga sudah bisa menerima tumpangan sekolah lain. Dan yang menumpang ANBK adalah SDN 35 Pasar Ngalam dan SDN 157 Bukit Gadis," katanya.

 

Dilanjutkannya kalau untuk pertama ANBK mandiri memang tidak dianjurkan menerima tumpangan.

"Kalau pelaksanaan perdana ANBK mandiri tidak dianjurkan menerima sekolah lain untuk numpang ANBK, tapi kalau untuk yang selanjutnya diharapkan bisa membantu aekolah lain yang tidak bisa melaksanakan sendiri," imbuhnya.

 

Data terangkum SDN di wilayah Cabdin Sukaraja yang perdana melaksanakan ANBK secara mandiri adalah SDN 1, 10, 43, 102, dan 141. (mrs)

 

 

Sumber: