Murman Effendi Kritik Perobohan Gedung Dispendik

Murman Effendi Kritik Perobohan Gedung Dispendik

Bupati Seluma dan Mantan Bupati Seluma--

 

PEMATANG AUR - Mantan Bupati Seluma Murman Effendi, SH, MH secara resmi kemarin diminta untuk memberikan kata sambutan dalam kegiatan pemuda Pancasila. Hal ini bukan tidak beralasan, lantaran Murman Effendi sebelumnya pernah menjabat sebagai ketua Pancasila Kabupaten Bengkulu Selatan jauh sebelum Kabupaten Seluma dimekarkan.

Pada kesempatan ini Murman menyampaikan bahwa ada tugas berat yang harus diemban oleh pemuda Pancasila. Kemudian pada kesempatan menyampaikan sambutan di hadapan Bupati Seluma dan undangan Murman mengharapkan agar Pemuda Pancasila dapat mempertanyakan terkait dengan perobohan gedung lama Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma.

"Perobohan gedung Dinas Pendidikan itu pembodohan masyarakat. Perobohan tanpa izin dari masyarakat dalam hal ini DPRD Kabupaten Seluma. Nanti tolong agar Pemuda Pancasila bisa mendalami hal ini. Kemudian sudah sepatutnya Kabupaten Seluma memiliki gedung Dinas Pendidikan. Tidak dibangun di tempat yang lama bisa dibangun di tempat lainnya," kata Murman, kemarin.

 

Sebelum menyampaikan kritikan terkait dengan perobohan bangunan Dinas Pendidikan, Murman sempat menyampaikan bahwa dalam hal ini status dirinya merupakan narapidana. Dan sempat bertanya dengan seluruh undangan apakah masih layak untuk menyampaikan kata sambutan dalam kegiatan tersebut.

"Saya akui kalau saya merupakan Narapidana. Dan saya baru ke luar dari penjara dua puluh delapan hari yang lalu," jelasnya.

Sementara itu Bupati Seluma Erwin Octavian, SE usai membuka kegiatan Pemuda Pancasila ini menyampaikan bahwa pada tahun depan pembangunan Dinas Pendidikan akan dianggarkan.

"Kita akan upayakan tahun depan," tutupnya.(adt)

Sumber: