KPU Seluma Verifikasi 9 Parpol

KPU Seluma Verifikasi 9 Parpol

KPU saat meverifikasi Partai Perindo--

 

TAIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma, lakukan verifikasi paktual kepengurusan 9 partai politik calon peserta Pemilu 2024 di Seluma, Senin (17/10/2024).

verifikasi terhadap parpol dilaksanakan dalam waktu 2 hari yang di mulai pada Minggu 16 - 17 Oktober 2024. Yang mana 9 parpol yang dilakukan verifikasi yaitu Partai Bulan Bintang, Partai Buruh, partai Garda Perubahan Indonesia, Partai Gelombang Rakyat Indonesia, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Perindo, Partai Solidaritas Indonesia dan partai Umat.

" verifikasi kepengurusan parpol suda dimulai pada Minggu kemarin dan akan selesai hari ini," sampai Henri Arianda, selaku Divisi Teknis Penyelengaraan KPU Seluma.

parpol yang menjalani verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan adalah parpol lama yang tidak memperoleh kursi di DPR RI, parpol Yang memperoleh kursi di DPR RI 2019 dan parpol yang belum perna ikut Pemilu dan mendaptar ke KPU RI serta dinyatakan lolos syarat minimal keanggotaan dan melengkapi administrasi keanggotaan.

"Minggu kemarin kita sudah melakukan verifikasi kepengurusan terhadap 4 parpol yang sudah memenuhi Syarat kepengurusan dan hari ini kita lakukan verifikasi 5 parpol. Ke 5 parpol ini kita belum mengetahui sudah memenuhi syarat kepengurusan apa belum, mengingat tim kita saat ini masih di lapangan," sambungnya.

Diterangkan, bahwa verifikasi yang dilakukan saat ini hanya untuk kepengurusan parpol, dan Besok Pihak KPU akan melakukan verifikasi  keangotaan parpol dan akan menemui objek sampel langsung atau datang langsung ke rumah yang bersangkutan. verifikasi Kepengurusan dan keanggotaan akan selesai pada 4 November 2024 mendatang," tutupnya (ndo)

Sumber: