Pemdes Lubuk Gio Gelar Maulid Nabi

 Pemdes Lubuk Gio Gelar  Maulid Nabi

--

 

LUBUK GIO - Pemerintah Desa (Pemdes) LUBUK GIO Kecamatan Talo menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ke - 1444 hajriah. Berbagai kegiatan keagamaan digelar seperti pembacaaa ayat suci Aluuran. Dijelaskan  Kades LUBUK GIO,  Ansori dikonfirmasi kemarin (16/10), kegiatan tersebut dalam rangka menyambut hari besar Maulid nabi dan mendukung program Bupati, Seluma Beragama dan Berbudaya.

Dalam kegiatan  tersebut menghadirkan Ustad H. Sarahan juga dihadiri majelis taklim. 

Dijelaskan Kades, inisiatif pemerintah desa dalam  memperingati Maulid perlu diapresiasi. ''Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menambah akhlak dan moral dalam membangun persatuan, kesatuan baik bidang pembangunan dan keagamaan." ujarnya.

DijelaskanUstad Serahan, makna yg terkandung dalam memperingati Maulid nabi diantaranya mengingatkan rasa cinta umatnya kepada Nabi Besar Muhammad SAW yang telah mengangkat derajat kaum perempuan  di muka bumi. 

 

Dirinya berharap, momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi intropeksi diri untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang lebih baik membangun ukhuwah Islami. Inilah salah satu memberikan perubahan untuk perbaikan akhkak dan moral generasi muda sejalan dengan mewujudkan Kabupaten Seluma yang beragama. (apr)

 

Sumber: