200 KPM di BS Terima BLT

200 KPM di BS Terima BLT

Bupati BS menyerahkan BLT--

 
BENGKULU SELATAN - Pemda Bengkulu Selatan (BS) menyalurkan BLT BBM kepada warga miskin yang tersebar di 16 Kelurahan dalam wilayah BS. Danpak Kenaikan BBM.
 
"Ada 2000 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di 16 Kelurahan dalam wilayah BS yang menerima BLT BBM,"ungkap Kepala Dinas Sosial BS, Efredy Gunawan S.STP.MSi.
 
Dikatakan Efredy, para penerima BLT BBM  rinciannya 500 KPM merupakan nelayan dan 1500 KPM merupakan warga miskin. Setiap KPM menerima BLT BBM sebesar Rp 300 ribu, tetap berharap adanya BLT BBM, warga miskin dan nelayan terdampak akibat kenaikan harga BBM dapat menambah biaya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
 
"Dengan adanya BLT BBM ini dapat biaya tambahan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,"ucap Efredy.
 
Sementara itu, Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE.MM secara simbolis menyalurkan BLT BBM untuk warga miskin di 16 kelurahan dalam wilayah BS mengharapkan BLT BBM tersebut dapat membantu warga memenuhi kebutuhan sehari-hari. Uang yang diterima digunakan sebaik mungkin.
 
"Saya harapkan uang itu digunakan sebaik mungkin, jangan dibelikan rokok atau untuk mabuk-mabukan,"pesan Gusnan saat menyerahkan BLT BBM di aula Balai Sekundang, kemarin (14/10/2022).
 
Gusnan memastikan adanya BLT tersebut imbas dari kenaikan harga BBM. Dengan kenaikan harga BBM berdampak pada pada kenaikan harga kebutuhan pokok. Dikhawatirkan mereka kekurangan biaya untuk membeli kebutuhan pokok. Oleh karena itu, pemerintah memberikan BLT agar bisa menambah biaya untuk membeli kebutuhan pokok.
 
"Untuk motivasi BLT ini, mari kita semangat bekerja agar meskipun harga BBM naik, perekonomian kita tetap normal,"tutur Gusnan.
 
Rewan (41) penerima BLT BBM warga kelurahan Padang Kapuk, Kota Manna mengucapkan terima kasih kepada Pemda BS yang telah menyalurkan BLT BBM kepada warga miskin, termasuk dirinya sebagai salah satu penerima. 
 
"Uang BLT sangat bermanfaat untuk menambah biaya pembelian kebutuhan rumah tangga. Memastikan uang tersebut akan dibelikan pada beras dan kebutuhan lainnya,"ucapnya.(yes)

Sumber: