Lokasi Baru Jaring Calon BPD

Lokasi Baru Jaring Calon BPD

--


LOKASI BARU - Desa Lokasi baru kecamatan Air Periukan telah menjaring calon anggota BPD masa bhakti 2023-2029. Tahapan penjaringan sudah dilakukan dan pengemblian atau pelengkapan berkas terakhir tanggal 15 Oktober.
Jumlah yang mendaftar sebanyak 13 orang dari tiga daerah pemilihan terdiri dari dua dusun untuk setiap dapil. Dapil 1 untuk dusun 1 dan 2, dapil 2 dusun 3  dan 4 dan dapil 3 untuk dusun 5 dan 6 serta dapil khusu perwakilan perempuan.


Kades Lokasi Baru Mulyadi mengatakan bahwa BPD lama atau yng sekarang akan habis masa jabatannya pada awal Januari 2023 mendatang. Masa jabatn BPD sekarang berkahir awal Jauari 2023 dan sekarang.

"Sekarang tahap mengembalian dan pelengkapan berkas calon BPD. Sedangkan pemilihn dilaksanakan November mendatang. Masajabatan BPD sekarang akan berakhir awal Januari 2022. Yang mendaftar sebanyak 13 orang dari 3 dapil dan dapil khusu perempuan. Dapil digabung dari masing masing 2 dusun," tambahnya.


Diambahkannya calon BPD yang memdaftar untuk masa jabatan berikutnya tidak ada yang lama.

"BPD yeng sekarang tidak ada yang mendaftar kembali sebagai calon BPD. Semuanya baru dan relatif masih muda muda. Dengan demikian nantinya setelah pelantikan yang baru, mau tak mau BPD yang baru harus diikutkan bimtek ketempat lain atau memnggil nara sumber kedesa untuk bimtek di desa supaya mereka tahun tufoksinya agar tidak ngambang dalam menjalankkan tugas pengawasan atupun melebihi kapasitas anggota BPD," tutupnya. (mrs)
 

Sumber: