12 Pendaftar Panwascam Dipastikan Tidak Lulus

12 Pendaftar Panwascam Dipastikan Tidak Lulus

seleksi panwascam--

 

RADARSELUMAONLINE.COM - Sebanyak 12 pendaftar seleksi Panwascam di Kabupaten Seluma dipastikan tidak lulus tahapan seleksi.

Hal tersebut lantaran 12 orang ini tidak ikut tahapan seleksi tertulis yang dilaksanakan hari ini di SDN 156 Seluma.

Ketua Bawaslu Kabupaten Seluma Yefrizal, SE menyampaikan tahapan selanjutnya adalah tes wawancara.

"Tadi kita melaksanakan tahapan seleksi Panwascam yaitu tahapan seleksi tertulis. Tes tertulis ini seharusnya diikuti oleh 247 orang. Namun yang tidak hadir dalam tahapan ini ada sebanyak 12 orang. Untuk selanjutnya ini akan dikoreksi untuk selanjutnya hasil dari seleksi ini akan diumumkan. Dalam seleksi ini kita hanya ambil enam besat untuk ke tahap seleksi wawancara. Bagi yang tidak ikut tes tertulis kami pastikan tidak lulus," kata Yefrizal kepada Radar Seluma.

Dijelaskan Yefrizal hal tes tertulis ini akan diumukan setelah dilakukan koreksi selama empat hari. Terkait dengan soal yang dikerjakan oleh peserta tes tertulis dikatakan Yefrizal merupakan soal dari Bawaslu RI yang didapatkan oleh Bawaslu Provinsi Bengkulu dalam bentuk PDF.

 

"Kemudian soal ini diperbanyak di Bawaslu Provinsi Bengkulu. Setelah itu soal dari Bawaslu Provinsi Bengkulu diserahkan ke Pokja, dan untuk selanjutnya diserahkan ke peserta tes tertulis," jelasnya.


--

Selain ada 12 peserta yang tidak hadir, ada hal yang menarik juga yaitu salah satu peserta asal Desa Tenangan yang terlambat datang 15 menit lantaran dirinya harus berbalik arah melewati jalan Sengkuang Seluma Selatan dikarenakan ada razia di depan Mapolres Seluma. Kemudian juga ada salah satu peserta yang diduga menulis contekan di tangannya.

Namun terkait dengan catatan tersebut masih belum dapat dipastikan apakah jawab atau bukan lantaran yang ditulis di lengan salah satu peserta itu hanya berupa angka-angka.(adt)

Sumber: