Bupati Ingatkan Kadispar, Wisata Harus Punya Nilai Jual

 Bupati Ingatkan Kadispar,  Wisata Harus Punya Nilai Jual

Kepala dinas Sosial BS, Efredy--

 

 
BENGKULU SELATAN - Upaya untuk memajukan Bidang Pariwisata di Kabupaten BS ke depannya. Bupati BS Gusnan Mulyadi, SE,MM melakukan audensi dan koordinasi kepada seluruh jajaran Dinas Pariwisata (Dispar) BS, Kamis (13/10/2022). Mengingat, saat ini kepala dinas (Kadis) Pariwisata baru dilantik pasca seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) eselon II di lingkungan Pemkab BS kegiatan digelar di Aula Dispar.
 
Bupati Gusnan menyampaikan beberapa motivasi terkait rencana dan arah kebijakan untuk kemajuan sektor Pariwisata yang ada di Kabupaten BS. Bukan hanya itu, Bupati juga menanyakan apa saja yang disiapkan pihak Dispar untuk memajukan wisata ke depan.
 
"Paling penting dalam membangun pariwisata harus memperhatikan tiga aspek utama. Diantaranya, what to buy (apa yang harus dibeli), what to do (apa yang harus dilakukan) dan what to see (apa yang dilihat),"ungkap Bupati.
 
Dikatakan Bupati, maksud ketiga aspek tersebut yaitu, what to see memiliki arti apa yang dapat wisatawan lihat atau mata wisatawan nikmati dari berwisata di Kabupaten BS. Lalu, what to do yang memiliki makna apa yang dapat wisatawan lakukan saat melakukan kunjungan ke wisata di BS. Terakhir, what to buy yang berarti apa yang dapat wisatawan beli dari berwisata di Kabupaten BS.
 
"Ke-3 aspek tersebut sudah terpenuhi, maka saya yakin kemajuan wisata di Kabupaten BS ke depan akan semakin baik,"harap Gundul sapaan akrap.
 
Sementara itu, Kadis Pariwisata BS Rendra Febrianto, SS, MSi mengaku,  siap berbenah sesuai arahan yang diberikan Bupati BS. Dan dalam segi anggaran, Bidang Pariwisata tidak terlalu dijadikan prioritas pada ABAD kabupaten. Namun, yakin akan mencari selah untuk memajukan Pariwisata dengan anggaran non APBD.
 
"Dengan adanya motivasi dari pak bupati ini, Dinas Pariwisata bisa berbenah ke depannya. Sehingga bisa terus berkreasi dalam memajukan Bengkulu Selatan di sektor pariwisata khususnya,"demikian Rendra.(yes)

Sumber: