Sering Mati Lampu, Tes Tertulis Panwascam Offline

Sering Mati Lampu, Tes Tertulis Panwascam Offline

--


PEMATANG AUR - Hari ini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Seluma akan menyelenggaran tahap seleksi Panwascam yaitu seleksi tertulis. Rencananya tes tertulis ini nanti akan dilaksanakan di gedung SDN 156 Seluma yang berada di Kelurahan Pasar Tais, Kecamatan Seluma tepatnya di depan Hotel Rizky.

Pelaksanaan tes tertulis ini nanti dijadwalkan ofline, dengan pertimbangan listrik yang sering padam, dan juga karena jaringan internet di Kabupaten Seluma masih sering down. Untuk pelaksanaan tes tertulis dimulai pada pukul 14.00 WIB, agar tidak mengganggu kegiatan belajar dan mengajar di sekolah.


"Ada dua alternatif untuk tes tertulis, yang pertama pelaksanaan secara online, kemudian yang kedua tes tertulis dilaksanakan secara offline. Mengingat listrik di Seluma yang sering padam, dan juga jaringan internet yang sering down maka untuk tes tertulis Panwascam dilaksanakn offline," kata Iwan Setiawan, S.Pdi Komisioner Bawaslu Divisi Hukum Pencegahan Parmas Humas (HP2H), kemarin.
Kemudian hasil tes tertulis akan diumumkan pada tanggal 17 Oktober. Tahapan akan dilanjutkan dengan seleksi wawancara yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Oktober.

"Untuk tes tertulis soal dan juga koreksi itu merupakan wewenang dari Bawaslu Provinsi Bengkulu. Dalam hal ini kami Bawaslu Seluma hanya sebagai penyelenggara," tutupnya.
Seperti yang dikabarkan sebelumnya sebanyak 245 calon peserta bakal mengikuti ujian tes tertulis secara offline. 245 peserta tersebut berasal dari 14 Kecamatan rinciannya. 18 kecamatan Seluma Utara, 19 Seluma Barat, 10 Seluma Timur, 27 Kecamatan Seluma, 20 Kecamatan Talo, 20 Kecamatan Ilir Talo, 17 Kecamatan Talo Kecil, 11 Kecamatan Ulu Talo, 18 Kecamatan Semindang Alas Maras, 11 Kecamatan Semidang Alas, 20 Kecamatan Sukaraja, 13 Kecamatan Lubuk Sandi dan 24 Kecamatan Air Periukan.(adt)

Sumber: