Harga TBS Sawit Sudah di Atas 1.500/Kg

Harga TBS Sawit Sudah di Atas 1.500/Kg

sawit--

ILIR TALO - Harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit mulai naik di wilayah Talo sekitarnya.

Sekarang harga per kilogram yang dijual petani RAM di Kecamatan Ilir Talo Rp 1.500/kg. Dijelaskan salah satu toke sawit Hardanto dikonfirmasi kemarin (11/10), memang harga TBS sudah 1500/kg.

Bahkan ada yang sudah di atas 1500. СТ Alhamdulillah dengan naiknya harga sawit secara perlahan, sangat membantu para petani. Naiknya harga sawit membuat petani sawit mulai bersemangat mengurus kebun sawit mereka.

Jika harga sawit naik dengan harga normal bisa membantu memulihkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,ТТjelasnya. Disampaikan Hardianto, beberapa waktu lalu harga sawit turun drastis, sekarang harganya mulai naik meski tidak seperti harga sebelumnya. СТSetidaknya harga ini sudah bisa membantu warga, dalam seminggu terakhir ini harga TBS kembali naik 1.500 per-Kgnya.

Ini merupakan kabar gembira bagi para petani sehingga petani khususnya petani sawit tidak mengalami kerugian,ТТbebernya. Para petani mengharapkan agar harga sawit ini bisa terus naik seperti sebelum.

Memang beberapa bulan terakhir harga sawit terjun akibat kebijakan pemerintah untuk larangan minta sawit mentah CPO Ekspor. Dengan harga turun petani kesulitan, karena biaya pemeliharaan besar. СТApa lagi harga pupuk sangat tinggi naiknya dan sampai sekarang tidak turun turun,ТТjelasnya. (apr)

Sumber: