ANBK Perbaiki Kualitas Belajar dan Mengajar

 ANBK Perbaiki Kualitas Belajar dan Mengajar

--

 

TALANG DANTUK - Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma gelar pelatihan  Sosialisasi asessmen nasional berbasis komputer (ANBK) tingkat SD/MI , Selasa 11 Oktober 2022.
Dikatakan Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Seluma, Supratman,MM pelatihan ANBK ini bertujuan untuk menghasilkan data akurat demi memajukan pendidikan di Kabupaten Seluma.
" Hari ini ada 50 Peserta yang terdiri dari kepala SD,Guru SD serta operator Sekolah yang bisa mengoperasikan komputer. Untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Seluma dengan ANBK nantinya dapat menghasilkan data akurat" sampai Supratman.

Kadisdikbud Seluma, Drs. Supratman--
ANBK dirancang guna menghasilkan informasi yang akurat supaya dapat memperbaiki kualitas belajar dan mengajar. Sehingga, nantinya juga akan meningkatkan hasil belajar siswa.
 
Asesmen Nasional bertujuan memperlihatkan apa yang semestinya menjadi tujuan utama sekolah, yaitu pengembangan kompetensi dan karakter murid.
 
Mutu satuan pendidikan atau sekolah yang dinilai dalam ANBK akan diukur menurut hasil belajar literasi, numerasi, dan karakter, lalu kualitas proses belajar-mengajar, juga iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran.(ndo)

Sumber: