Jalan Amblas Pagar Agung Nyaris Makan Korban

  Jalan Amblas Pagar Agung Nyaris Makan Korban

Pengendara motor dan motornya masuk jurang--

 

PAGAR AGUNG - Jalan yang  amblas akibat abrasi sungai di Desa Pagar Agung, Kecamatan Seluma Barat, yang tak kunjung diperbaiki nyaris memakan korban jiwa. Salah seorang pengendara sepeda motor  terperosok di ruas jalan yang  mengalami ambas. Hingga mengakibatkan korban bersama sepeda  motor miliknya terjun ke dalam sungai.

"Iya kemarin siang, ada warga kita yang terperosok ke dalam jalan ambas itu. Alhamdulillah orangnya tidak mengalami luka serius," kata Kepala Desa Pagar Agung, Lin Swasta saat dikonfirmasi Radar Seluma.

Dijelaskan Kepala Desa Pagar Agung, Lin Swasta melalui Sekdes, Sinta Yuningtias, peristiwa seperti itu sudah kerap terjadi di lokasi akses jalan amblas tersebut. Bahkan pihak Pemerintah Desa dan masyarakat juga sudah sempat memberikan pagar pembatas dengan menggunakan bambu. Hanya saja dengan kondisi akses jalan yang lama-lama semakin mengikis akibat abrasi sungai pada musim penghujan. Membuat kondisi amblas semakin melebar.

"Serem jalannya. Sudah tidak sampai setengah meter lagi longsor dengan aliran sungai," ujarnya.

Menurutnya, kondisi akses jalan tersebut saat ini memang rawan. Lantaran banyak anak sekolah yang melintasi akses jalan tersebut. Bahkan kondisi jalan tersebut dulu juga sudah pernah di survei oleh DPRD Kabupaten Seluma. Akan tetapi hingga saat ini belum juga mendapatkan realisasi dari Pemkab Seluma. Bahkan setiap Musrenbangcam selalu diusulkan dan menjadi prioritas usulkan.

"Sudah berapa kali kita ajukan ke Musrenbangcam, tapi belum ada realisasinya. Sampai ada kejadian kemarin yang jatuh ke bawah situ. Sudah banyak si anak-anak SMK yang terpeleset di situ," terangnya.

Dengan adanya kejadian yang nyaris memakan korban jiwa tersebut. Membuat masyarakat desa dan Pemerintah Desa Pagar Agung, mengharapkan kepada pihak Pemkab Seluma untuk dapat menanggulangi perehapan atau perbaikan kondisi akses jalan, sebelum memakan korban jiwa.(ctr)

 

 

 

Sumber: