260 Orang Mendaftar Panwascam

 260 Orang Mendaftar Panwascam

Pendaftaran panwascam ditutup--

 

PEMATANG AUR - Sesuai dengan jadwal tahapan rekrut Panwascam  masa perpanjangan Pendaftaran Panwaslu Kecamatan, yaitu pada hari Sabtu, 8 Oktober. Pada tanggal tersebut perpanjangan Pendaftaran Pengawas Pemilu Kecamatan Resmi ditutup. Dari sembilan kecamatan yang dilakukan perpanjangan ada pendambahan pendaftaran sebanyak 23 orang. Dan total saat ini ada 260 orang.

Divisi Hukum Pencegahan Parmas Humas (HP2H), Iwan Setiawan, S.Pdi mengatakan, Bawaslu Kabupaten Seluma sudah menutup pendaftaran Pengawas Pemilu Kecamatan sepenuhnya dan tidak ada lagi masa perpanjangan setelah Bawaslu melakukan perpanjangan pada tanggal 8 Oktober lalu.

"Jadi total keseluruhan pendaftar Pengawas Pemilu Kecamatan setelah dilakukan perpanjangan berjumlah 260 Orang. Dari sembilan kecamatan yang diperpanjang kuota perempuan 30 persen di masing-masing kecamatan masih belum terpenuhi," kata Iwan, kemarin (10/9).

Lanjutnya, sembilan kecamatan dilakukan perpanjangan lantaran ada kuota keterwakilan perempuan di masing-masing kecamatan belum terpenuhi. Adapun kecamatan yang dilakukan perpanjangan SA, SAM, Ulu Talo, Talo Kecil, Talo, Ilir Talo, Seluma Utara, Seluma Barat, dan Sukaraja meski sudah dilakukan masa perpanjang pada tanggal sejak tanggal 2 Oktober sampai dengan 8 Oktober kuota perempuan masih tidak terpenuhi. Meskipun kuota perempuan tidak terpenuhi Bawaslu akan tetap menutup masa perpanjang karena memang batas waktu perpanjang pendaftaran Panwascam sudah habis.

"Kalaupun targetnya belum tercapai  maka prosedurnya akan tetap berjalan sesuai rencana. Dan tidak akan ada perpanjangan," tegasnya

Iwan Setiawan juga menambahkan,  Bawaslu akan melakukan seleks administrasi dan hasil seleksi akan umumkan nanti melalui situs resmi dan papan pengumuman Bawaslu Kabupaten Seluma pada tanggal 12 Oktober 2022.(adt)

 

Sumber: