Maling Mobil di Seluma, Ditangkap Polres BS

Maling Mobil di Seluma, Ditangkap Polres BS

--

 

BENGKULU SELATAN - Personil Polsek Kota Manna dan Tim Totaici Polres Bengkulu Selatan berhasil melaksanakan penangkapan terduga Pelaku Tindak Pidana Curamor mobil TKP Desa Talang Alai Kecamatan Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma pada Minggu (9/10/2022) sekitar pukul 13.10 WIB,

Pelaku  SR (23) Alamat Kelurahan Anggut Dalam Kecamatan Ratu Samban, Kota Madya Bengkulu diamankan bersama R4 jenis Toyota Rush Type G. Pelaku berhasil ditangkap Depan Mako Polsek Kota Manna.


--

Kronologis kejadian, bermula korban Arjan (45) warga Sering Bandung SAM kehilangan satu unit minibus jenis Toyota Rush warna putih dengan nomor polisi (nopol) BD 1517 PD, Minggu (9/10/2022) sekitar pukul 10.45 WIB pagi.

 

Berawal Arjan yang saat itu tengah menghadiri jamuan tetangganya tidak menaruh curiga kalau mobilnya bakal digasak maling.

Bahkan, kontak beserta STNK masih diletakkan di dashboard mobil.

Pada saat itu, rumah Arjan sedang kosong karena semuanya hadir di tempat jamuan. Oleh warga bergegas melakukan pencarian dan  melaporkan ke aparat dan aparat Polsek Kota Manna ikut mendapat informasi Via Hand Phone dari Kanit Reskrim Polsek Pino Raya, bahwa telah terjadi Tindak Pidana Curanmor mobil di Desa Talang Alai Kecamatan Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma, Kendaraan R4 Jenis Toyota Rush Type G Dengan No. Pol BD 1517 PD. Polsek Kota Manna langsung melaksanakan giat razia serta penghadangan pada dua titik, yaitu di Jalan Raya Padang Panjang, Jalan Lurus, dan Jalan Raya di depan Mako Polsek Kota Manna, dimana untuk diketahui Terduga Pelaku Tindak Pidana berhasil ditangkap dan diamankan di Mako Polsek Kota Manna.

Pelaku sempat menerobos titik pertama yang dihadang o 2 (dua) Personil Polsek Kota Manna dan 2 Personil Buser Reskrim Polres Bengkulu Selatan.


--

Informasi yang didapat bahwa terduga pelaku sebelum melakukan Tindak Pidana Pencurian R4 dengan mengambil kunci Mobil di dalam Rumah Korban atas nama Arjan Saliin (45) warga Desa Serian Bandung Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) Kabupaten Seluma.

 

Kapolres BS AKB Juda Trisno Tampo Bolon SH.S.IK.MH  melalui Humas Polres BS AKP Sarmadi SH membenarkan telah diamankan terduga pelaku pencurian mobil penangkapan di depan Mako Polsek Kota Manna.

 

"Sementara proses penyeldikan dilimpahkan ke Polsek Karang Anyar Seluma,"demikian Sarmadi.(yes)

Sumber: