2023, PU Anggaran Perbaikan Tebat Rukis

 2023, PU Anggaran Perbaikan Tebat Rukis

Tebat Rukis BS--

 

BENGKULU SELATAN  -  Tebat Rukis telah banyak mengalami perubahan sejak dibangun Tahun 2019 lalu, wisata tengah kota tersebut. Namun dalam kurun waktu tersebut, hingga saat ini Tebat Rukis telah banyak mengalami kerusakan.

Oleh sebab itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan akan melakukan perbaikan dan menata ulang wisata tersebut. Bahkan, rencananya perbaikan Tebat Rukis akan dianggarkan pada tahun 2023.

 

Kadis PUPR BS Teddy Setiawan, ST, M.Si, mengatakan saat ini lokasi wisata andalan kota Manna t

telah banyak mengalami kerusakan. Seperti tulisan I Love BS, lampu, dan saranan penunjang lainnya yang telah rusak. Untuk itu Pemkab BS melalui Dinas PUPR akan melakukan penataan ulang lokasi Tebat Rukis.

 

"Rencana penataan ulang telah kita agendakan tahun depan perbaikan dan rehabilitasi Tebat Rukis akan dianggarkan melalui APBD Kabupaten, tapi belum tahu berapa,"ungkap Teddy.

 

Hanya saja, Teddy mengaku penataan yang akan dilakukan di tahun 2023 itu akan secara keseluruhan. Bahkan, pada APBD Perubahan ini renovasi Tebat Rukis mulai dikerjakan untuk perbaikan lampu-lampu penerang di sekeliling Tebat Rukis.

 

"Untuk APBD Perubahan mulai penataan lampu, secara keseluruhan akan dilakukan tahun 2023,"pungkas Teddy.(yes)

 

 

Sumber: