Warga BS Ditemukan Telah Membusuk di Pondok Kebun Sawit

Warga BS Ditemukan Telah Membusuk di Pondok Kebun Sawit

pondok kebun sawit BS--

 

BENGKULU SELATAN - Dalani (60) warga Desa Tebat Kubu Kabupaten Bengkulu Selatan ditemukan tewas, Rabu (5/10/2022).

Adapun penemuan mayat telah membusuk di pondok kebun sawit di Kecamatan Kedurang Ilir, Kabupaten Bengkulu Selatan.

 

Penemuan mayat pertama kali oleh Ersan (49) buruh panen sawit, saat hendak istirahat makan siang di pondok kebun tersebut.

 

"Sejak pagi hari panen sawit, namun belum mengetahui adanya jasad korban. Dan

saat akan makan siang di pondok tempat korban, seketika mencium bau tak sedap yang berasal dari dalam pondok,"ucapnya.

 

Diakui Erdan, sesampai di kebun langsung panen, bahkan hampir selesai. Namun, pada siang sekitar pukul 12.03 WIB, hendak makan siang. Saat itu akan naik di atas pondok, kami mencium bau tidak sedap. Setelah didekati, pintu jendela semua tertutup, mendapati bau tak sedap, melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kedurang.

 

"Setelah dilakukan pengecekan  pondok ditemukan korban sudah posisi tertidur dan kondisi tubuh korban sudah membengkak,"ucap Erdan.

 

Sementara itu, Desmi (47), istri korban menuturkan, bahwa korban tidak ada gejala kena penyakit dan sehat-sehat saja. Namun diakui ketemu suami dua minggu yang lalu.

 

"Penyebab kematian saya belum tahu. Kalau ketemu dengan bapak dua minggu yang lalu dalam keadaan sehat-sehat,"tutur Desmi.

 

Untuk memastikan hal tersebut saat ini korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hasannudin Damrah (HD) Manna, untuk dilakukan visum.

 

Kapolres BS, AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH,S.IK.MH melalui Kapolsek Kedurang Ipda Erik Fahreza SH membenarkan ada penemuan mayat membusuk di salah satu Pondok kebun sawit  milik warga. Untuk mayat korban sudah dilakukan visum dari hasil visum tidak ada tanda - tanda kekerasan.

 

"Dari hasil visum tidak ada tanda-tanda kekerasan, selanjutnya mayat korban  dibawa ke rumah duka untuk di makamkan,"demikian Erik.(yes)

Sumber: