Atasi Erosi, Bupati Minta Buatkan Bronjong

 Atasi Erosi, Bupati Minta Buatkan Bronjong

Bupati Seluma, Erwin Octavian--

 

PEMATANG AUR - Menyikapi erosi yang terjadi di beberapa titik yang ada di wilayah Desa Lubuk Gio, Kecamatan Talo Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menyampai dalam waktu dekat akan mengusulkan agar dibangun bronjong untuk penahan tanah ke pihak terkait.

"Untuk daerah aliran sungai yang terkikis ini kita sudah usulkan ke tingkat provinsi dan juga balai. Mungkin beberapa waktu ke depan akan kita usulkan juga ke tingkat nasional," kata Bupati Seluma, kemarin.

Kemudian disampaikan oleh Erwin pengikisan daerah aliran sungai ini juga menyebabkan pendangkalan terhadap sungai. Sehingga hal ini perlu dilakukan antisipasi sehingga aliran sungai kembali lancar.

"Kemudian kondisi sungai kita juga mengalami pendangkalan sehingga perlu dilakukan aksi. Hal ini juga sebagai upaya untuk mencegah terjadi banjir akibat pendangkalan sungai," sambung Bupati.

Sementara itu seperti yang diketahui pengikisan sungai ini terjadi di wilayah Desa Lubuk Gio, lebih kurang sepanjag 300 meter pinggir sungai yang sudah mengalami longsor. Dan akibat erosi ini tinggal 10 meter lagi mengancam permukiman masyarakat yang ada di sana.(adt)

Sumber: