Seluma Maju, Butuh Dukungan PLN

Seluma Maju, Butuh Dukungan PLN

Pertemuan PLN dan Pemda Seluma--

 

Pematang Aur - Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto menerima audiensi dan silaturahmi Management PT PLN UP3 Bengkulu di ruang rapat Bupati Seluma, Senin (3/10) 

Wakil bupati Drs Gustianto, mengharapkan agar singkronisasi program Seluma desa dan Kelurahan maju agar tidak ada lagi desa di Kabupaten Seluma yang tidak teraliri listrik.

Sehingga, PLN dapat membantu mewujudkan program yang telah berjalan ini dengan dukungan teralirnya listrik sampai pelosok dan tidak ada lagi desa maupun kelurahan belum masuk jaringan listrik.

"Pada hari ini kita khusus dikunjungi oleh pihak PLN cabang Bengkulu. Beberapa tahun lalu di kabupaten Seluma mempunyai kegiatan yaitu Indonesia menyala, yang berarti tidak ada lagi desa-desa yang tidak teraliri listrik," sampai Wabup.

Ditambahkannya, selain singkronisasi program kedepan agar pajak PLN dapat terus menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) terutama dari Pajak Penerangan Jalan. 

Sementara itu, Manajer up3 PLN Bengkulu Candra afeli mengatakan di kabupaten Seluma ini listrik handal,berjalan dengan baik.

Diakui, selama ini terjadi gangguan jaringan karena adanya pemeliharaan dan terdapat gangguan alam seperti tanam tumbuh. 

"Secara global untuk penguatan kelistrikan di Bengkulu ini akan di buat gardu induk. Untuk suplay di Seluma secara kapasitas masih jauh lebih. Saya lihat masing-masing kabupaten penyerapan PAD nya berbeda-beda. Kendala kita ini yaitu masalah perizinan,setelah kita selesai membangun gardu induk,tetapi kita kesulitan membangun gardu pembaginya dikarenakan kendala perizinan," Tutupnya. (ndo)

Sumber: