Kades Ujung Padang Pertanyakan Honor Perangkat TA 2020-2021

 Kades Ujung Padang Pertanyakan Honor Perangkat TA 2020-2021

--

 

UJUNG PADANG - Pemerintah Desa UJUNG PADANG Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM), mempertanyakan kepada Pemda Seluma terkait honor perangkat desanya. Juga honor BPD serta honor pengurus masjid pada tahun 2020 hingga 2021 yang tak dibayar oleh pemerintah Daerah Kabupaten Seluma.

Dikatakan Kades UJUNG PADANG Relakan saat ditemui Radar Seluma kemarin (2/10), honor perangkat dan BPD pada tahun 2020-2021 belum di cairkan oleh pemerintah Kabupaten Seluma.

"Sementara perangkat desa dan BPD serta pengurus masjid menanyakan kepada saya, soal honor selama 2 tahun menjadi perangkat sampai sekarang tak kunjung dicairkan. Harusnya pihak Pemda Kabupaten Seluma harus memberi penjelasan terkait honor perangkat tersebut. Saya juga bingung, karena masa itu bukan saya. Sementara pihak BPD dan perangkat desa mendesak saya terkait honor mereka. Gimana saya membayar honor mereka sedangkan juga tidak mendapatkan  honor selama dua tahun,’’jelasnya.

Pemerintah Desa mengharapkan kepada pemerintah Daerah Seluma untuk mengambil kebijakan hal tersebut atau memberi penjelasan kendala, honor perangkat selama dua tahun yang belum dibayarkan oleh pemerintah. 

 (apr) 

Sumber: