Mobil Hilux Ditimpa Pohon, Bajir dan Langsor Tutup Jalan

Mobil Hilux Ditimpa Pohon, Bajir dan Langsor Tutup Jalan

banjir--

 

AIR TERAS - Hujan deras melanda wilayah Kabupaten Seluma, mengakibatkan banjir dan longsor. Bahkan salah satunya desa. yakni Lubuk Betung Kecamatan Semindang Alas Maras Banjir serta Desa Taba puluhan rumah terendam banjir sampai 50Cm. Namun sejauh ini warga belum mengalami kerugian.

Akibat curah hujan cukup deras beberapa titik jalan lintas Seluma longsor pohan tumbang.


--

Dikatakan Kades Taba Siti Nurhaliman, S. Pd dikonfirmasi Radar Seluma kemarin (1/10),  jalan lintas Air Teras menuju Talo macet akibat tiang listrik roboh, tanah longsor pohon tumbang,  untuk kendaraan roda empat mobil truk, minibus, tak bisa lewat yang bisa melintas jalur ini hanya kendaraan motor secara bergantian buka, tutup.

"Terdapat 6 titik longsor,  2 titik tiang listrik roboh. Satu unit mobil Hilux BD 9398 BD tertimpa pohan tumbang namun tidak ada korban. Sampai pukul 22.30 wib tadi malam, kegiatan pembersihan potongan tumbang masing berlangsung,'' ujanya.

 

Sementara itu, situasi di Desa Air Teras belum diketahui secara oasti. Saat dihububgi Kadesnya.  tidak tersambung terkendala dengan jaringan lampu yang mati. Sehingga jaringan komunikasi terputus.

Namun menurut ungkapan Kades Taba Siti Nurhaliman membenarkan  informasi kejadian di Air Teras dimana pohon tumbang dan tiang listrik roboh akibat tanah longsor di terjang angin kencang.

 

Namun dalam peristiwa tersebut tidak korban jiwa hanya beberapa ruas jalan mengalami kemacetan lalulintas karena beberapa titik tanah longsor dan pohon tumbang sehingga kendaraan tidak bisa melintas jalur tersebut.

Kades mengimbau dengan cuaca yang kurang baik masyarakat harus waspada dan berhati-hati saat keluar rumah karena cuaca kurang mendukung. .(apr)

Sumber: