Rumah Warga Tl Dantuk Ambruk Terkena Tanah Longsor

Rumah Warga Tl Dantuk Ambruk Terkena Tanah Longsor

rumah ditimpa longsor--

 

TALANG DANTUK - Rumah Aris warga Kelurahan Talang Dantuk, Kecamatan Seluma, tadi sekitar pukul 17.30 WIB mengalami musibah. Rumah rusak akibat terkena tanah longsor dari tebing yang ada di belakang rumah. Beruntungnya dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa ataupun luka. Hanya saja pemilik rumah mengalami kerugian materil hingga puluhan juta rupiah.

 

"Rumah kak Aris yang servis elektronik terkena longsor. Akibatnya dapur dan kamar dindingnya ambruk. Tidak ada korban tetapi kerugian mencapai jutaan. Tadi tanahnya langsung longsor beruntung pemilik rumah sedang tidak ada di ruangan dapur dan kamar," kata Chandokuan tetangga korban kemarin.

 

Longsor ini disinyalir akibat hujan dengan intensitas sedang sampai deras  yang terjadi di wilayah Kelurahan Talang Dantuk sejak sore tadi.


--

"Saat ini masyarakat sedang gotong royong membersihkan tanah yang masuk ke dalam bangunan," tambahnya.

 

Selain rumah warga, informasi yang diterima Radar Seluma beberapa titik jalan khususnya jalan lintas Manna Tais juga mengalami longsor, dan mengakibatkan lalu lintas terhambat. Hingga berita ini dibuat masih belum didapatkan data titik terjadi longsor di Seluma.(adt)

Sumber: