Bangun Tanggul Penahan Abrasi Pasar Bawah

 Bangun Tanggul Penahan Abrasi Pasar Bawah

Wabup dan Kadinkes BS--

 

 

BENGKULU SELATAN - Wakil Bupati Bengkulu Selatan (BS), H.Rifai Tajuddin S.Sos mengharapkan pantai pasar bawah sebagai prioritas untuk dibangun langsung  oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda dan Litbang) BS.  Sehingga langsung melakukan survey ke lokasi untuk merencanakan pembangunan di kawasan pantai pasar bawah.

 

"Saya minta betul dibangun tanggul penahan abrasi di Pasar Bawah,"pungkas Wabup.

 

"Kita sudah lakukan survey lokasi pantai pasar bawah,"ungkap Wabup.

 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bappeda dan Litbag BS, Rendra Febrianto SS MSi melalui Kabid  Perekonomian, sumber daya alam dan infrastukrur, Arif Budiman Shut Mling, menuturkan, bahwa, sudah lakukan survey lokasi ke pantai pasar bawah.

 

"Kita sudah lakukan survey lokasi ke pantai pasar bawah,"ucap Arif.

 

Dikatakan Arif, dari hasil survey tersebut, pihaknya merencanakan untuk pembangunan tanggul penahan abrasi. Sebab tanggul tersebut sangat penting untuk mencegah terjadinya abrasi di kawasan pantai pasar bawah. Sehingga kawasan pantai pasar bawah tidak amblas akibat terjangan ombak laut ataupun luapan sungai air Manna.

 

"Diupayakan dibangunnya tanggul pengaman abrasi,"tutur Arif.

 

Tidak hanya itu, Arif juga mengaku merencanakan pengembangan pusat pendaratan ikan dan rehabilitasi Tempat peleleangan ikan. Saat ini tempat pendaratan ikan masih sempit dan juga belum ada pembangunan. Sedangkan tempat pelelangan ikan saat ini sudah rusak dan perlu direhabilitasi.

 

"Survey ini hasilnya kita sampaikan ke pusat agar pusat dapat mengucurkan anggaran untuk pembangunan kawasan pantai pasar bawah,"jelasnya.

 

Ditambahkan  Arif, pembangunan kawasan pantai pasar bawah merupakan rencana untuk  pengembangan Infrastruktur stratetegis sebagai menunjang pusat kegiatan wilayah (PKW) Manna. Sehingga diharapkan dapat menunjang peningkatan kesejahteraan warga.

 

"Mudah-mudahan bisa terwujud,"demikian Arif.(yes)

Sumber: