Pembangunan Jalan Kota Tais, Tahun Depan

 Pembangunan Jalan Kota Tais, Tahun Depan

Jalan di pusat kota tais--

 

PEMATANG AUR - Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma H Hadianto, SE, MM, M.Si memastikan tahun 2023 nanti jalan yang berada di Kelurahan Pasar Tais, Kecamatan Seluma tepatnya dari simpang tiga BRI hingga ke simpang enam akan dibangun oleh pemerintah daerah. Disampaikan Sekda saat ini jalan tersebut sedang dalam proses peralihan dari aset jalan nasional menjadi dari pemerintah daerah Kabupaten Seluma.

 "Kita berharap proses peralihan ini nanti rampung dalam tahun ini. Apabila belum rampung nanti tetap akan kita bangun. Boleh kok, boleh dibangun oleh pemerintah daerah meski itu merupakan aset jalan negara. Tinggal lagi nanti bagaimana asetnya. Namun tetap kita sangat berharap agar proses peralihan status jalan ini segera rampung dalam tahun ini," kata Sekda, kemarin.


Sekda Seluma--

Dijelaskan oleh Sekda terkait dengan peralihan aset jalan Negara ke jalan pemerintah daerah ini sudah dilakukan survei ke lapangan oleh pemerintah daerah bersama Balai Perbaikan Jalan Nasional (BPJN).

"Sudah dilakukan survei bersama dengan BPJN. Selanjutnya setelah survei nanti akan dilakukan evaluasi oleh kementerian terkait. Untuk selanjutnya dari kementerian akan menghibahkan ke pemerintah daerah. Kita berharap Desember ini nanti peralihan status jalan ini selesai. Sehingga dalam APBD 2023, pembangunan jalan itu dapat dianggarkan," jelasnya.

Seperti yang diketahui, rencana pembangunan jalan ini sudah dilakukan sosialisasi kepada masyarakat yang ada di Kelurahan Pasar Tais. Disampaikan selain akan memperbaiki jalan nantinya juga akan dibangun saluran air, dan juga trotoar.(adt)

 

Sumber: