Bangunan Pasar Kutau, Tuntas Desember

 Bangunan Pasar Kutau,   Tuntas Desember

Pasar Kutau BS--

 

BENGKULU SELATAN - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) BS telah mengucurkan dana sebesar Rp 15 Miliar untuk merenovasi Pasar Kutau Kelurahan Kota Medan Kecamatan Kota Manna. Pasar tersebut akan diubah menjadi Pasar Tradisional Modern (PTM). Target tuntas pengerjaan pada Desember 2022.

 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR BS Teddy Setiawan, ST, M.Si melalui Plt Kabid Cipta Karya Aris Munandar, S.IP menyebut, proyek tersebut saat ini masih berjalan. Bahkan, pengerjaan fisik telah mencapai 20 persen. Ditargetkan, Desember 2022 pembangunan ditargetkan tuntas. Pekerjaan proyek ini telah dimulai sejak satu bulan lalu. Pihaknya optimis proyek tersebut bisa selesai tepat waktu.

 

"Untuk mempercepat pembangunan kami terus melakukan pemantauan agar kontraktor terus mengejar pembangunan sehingga bisa tuntas tepat waktu. Jangan sampai lama-lama  menganggu aktivitas Pasar,"ucap Aris.

 

Dikatakan Aris, renovasi tahap pertama Pasar tradisional tersebut, dana bersumber dari APBD Kabupaten BS tahun 2022 ini. Pasar ini akan dibangun dua lantai, dengan luas bangunan mencapai 50x90 meter. Bangunan terbuat dari rangka baja. 

 

"Proyek pembangunan PTM di Pasar Kutau selesai tepat waktu. Maka, masyarakat di Kabupaten BS dapat memanfaatkannya,"kata Aris. (yes)

 

Sumber: