Tolak Bala, Masyarakat Sukarami Doa Persatuan

 Tolak Bala, Masyarakat Sukarami Doa Persatuan

Tarian Adat Seluma--

 

SUKARAMI - Masyarakat Desa SUKARAMI Kecamatan Seluma Selatan menggelar doa bersama dan syukuran (20/9) bertempat di kantor desa SUKARAMI. Kegiatan ini diperuntukan untuk mengucapakan rasa syukur dan mempererat tali silaturahmi antar masyarakat serta menjalin keakraban antar sesama. Hal uniknya masyarakat Desa SUKARAMI dalam menggelar kegiatan tersebut mengadakan iyuran dan sumbangan sukarela demi kelancara acara tersebut.

Camat Seluma Selatan, Meri Arianto SE yang juga selaku tokoh masyarakat desa SUKARAMI mengatakan bahwa acara tersebut dihadiri Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE, Wakil Bupati, Drs. Gustianto, Sekda Seluma, H. Hadianto serta tamu undangan yang hadir. "Kita menggelar kegiatan doa bersama dan doa syukuran, istilahnya doa tolak balak, untuk menjalin silaturahmi antar masyarakat hal ini sangatlah penting untuk mempererat tali persaudaraan," kata Meri.

Ditambahkan Toyo warga setempat kegiatan ini bisa juga disebut minta doa persatuan, yang dikomandoi Lembaga adat desa setempat. "Hadir seluruh masyarakat, kegiatan ini bisa juga dibilang minta dua persatuan. Iya tujuannya memang untuk memperkokoh kekompakan serta terhindarnya masyarakat SUKARAMI dari balak atau bahaya," jelasnya.(ndo)

 

Sumber: