Sepi pembeli, Pedagang Kuliner Minta ASN Belanja

  Sepi pembeli, Pedagang Kuliner Minta ASN Belanja

Pasar Kuliner Seluma--

 

TALANG SALING - Pedagang kuliner di taman kuliner baru Seluma, mengeluh. Sejak pindah ke lokasi baru ini, jualan mereka berkurang. Bahkan banyak yang sudah mulai tutup dan tidak berjualan.  Salah satu pedagang kuliner Seluma Alap Nuhayati (54), meminta bantuan Bupati Seluma agar jajaran pegawai negeri di Pemda Seluma juga bisa berbelanja di kedai kuliner.

Sebab menurut Hayati semenjak pindah dari Pasar Tais, Kelurahan Talang Saling pengunjung sangat sepi sehingga penghasilan para pedagang ini sangat minim.

Ditemui Radar Seluma kemarin (20/9) Hayati mengatakan, terkadang mereka jualan seharian harian pulang hanya membawa duit 50.000  rupiah karena pembeli jualan mereka yang masih sangat sepi, sementara biaya setiap harinya cukup besar. Dirinya mengharapkan dengan berdirinya taman kuliner Seluma Alap sekarang ini juga mendapatkan dukungan dari jajaran ASN. Dengan berbelanja di pasar kuliner yang didirikan pemda Seluma.

Hayati mengaku semenjak berjualan di taman kuliner ini menyakitkan hati karena penghasilan yang tidak dapat menutupi kebutuhan.

"Kami seharian dagang tidak cukup penghasilan untuk dibawa ke rumah. Kami mita tolong agar ASN membantu para padagang dengan berbelanja di taman kuliner," harapnya. (Apr) 

Sumber: