Hibahkan Jalan Ke Pemkot, Pemprov Memalukan

Hibahkan Jalan Ke Pemkot,  Pemprov Memalukan

Jalan saat hujan turun--

 

BENGKULU - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu angkat bicara mengenai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menghibahkan beberapa jalan di Kota Bengkulu yang seharusnya dikelola Pemprov Bengkulu maka dihibahkan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

Dikatakan Edwar Samsi, Ketua Fraksi DPRD Provinsi Bengkulu, dia sangat menyayangkan alasan Pemprov karena anggaran minim sehingga jalan tersebut dihibahkan.

Menurut Edwar hal tersebut sangat memalukan. ''Sangat memalukan, itu sama saja mengakui bahwa Pemprov tidak mampu membangun jalan tersebut'' pungkas Edwar.

Harusnya lanjut Edwar, Pemprov tidak harus menghibahkan jalan ke Pemkot. Lebih tepatnya mencari Solusi. Contohnya, Pemprov mempunyai dinas teknis terkait seperti PUPR.

Selain itu ada juga pemerintah pusat yakni Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN).

''Ajak koordinasi mereka bahwa ini medesak, Gubernur tidak mungkin tidak bisa melakukan itu. Tergantung lagi kedekatan, kalo saya sih malu tidak bisa membangun. Kecuali dihibahkan Karena dasar lain yang bukan disebab kan jalan jelek. Ini malah masalah Walikota menyurati Gubernur,""jelas Edwar.

Edwar meyakini, kalaupunn jalan tersebut dihibahkan ke Pemkot. pasti akan dilaksanakann pada tahun 2023 mendatang, lanjutnya tidak mungkin Pemkot langsung membangunnya sekarang.

''Artinya kalau targetnya tahun 2023, Pemprov Bengkulu masih mampu mengelola. Tapi Gubernur harus tegas. Anggarkan dana untuk pembangunan jalan, Loby ke pusat,'' ujar Edwar. (Ken).

Sumber: