Pemkab BS Hibahkan Rp 500 Juta bagi PDAM

  Pemkab BS Hibahkan  Rp 500 Juta bagi PDAM

Bupati BS, --

 

BENGKULU SELATAN - Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya para pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Manna. Pemkab BS mengalokasikan dana hibah sebesar Rp 500 juta untuk PDAM Tirta Manna. Hal ini juga bertujuan agar layanan PDAM ke depan semakin berkualitas dalam menyediakan kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

 

Ketua DPRD BS Barli Halim, SE memastikan, dana hibah tersebut akan diakomodir pada APBD Perubahan (APBD-P) tahun 2022 ini. Bahkan, terkait hibah untuk PDAM Tirta Manna ini juga telah mendapat persetujuan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan DPRD BS.

 

"Kami harapkan anggaran tersebut bisa digunakan sebaik mungkin, seperti untuk perbaikan, perawatan dan juga bisa untuk operasional lainnya,"kata Barli.

 

Dikatakan Barli, tunggakan pelanggan PDAM masih tinggi, adanya dana hibah ini, bisa juga menjadi dana talangan terhadap pelanggan yang menunggak. Sehingga, meskipun tunggakan tinggi, tetap harus memberikan layanan yang prima. 

 

Barli juga mengingatkan PDAM Tirta Manna agar menggunakan dana hibah tersebut dengan baik. Sehingga tidak menjadi temuan hukum di kemudian hari.

 

"Pemerintah dan DPRD tetap berharap PDAM Tirta Manna memberikan pelayanan maksimal. Apalagi dengan adanya dana hibah ini,"pungkas Barli.(yes)

 

Sumber: