Baznas Bedah Rumah Korban kebakaran

Baznas Bedah Rumah Korban kebakaran

--

 

BP II - Bantuan terhadap korban kebakaran di BPII, terus mengalir. Setelah Pemda Seluma yang diwakili Wabup Seluma, Drs. Gustianto dan Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersya dan beberapa pihak ikut simpati membantu, kemarin Baznas Seluma juga ikut turun. Baznaz melakukan peletakan batu pertama rehab rumah untuk korban kebakaran Juleha. Rumah yang direhab Baznas Seluma berbentuk Aladin (atap, lantai, dinding). Dalam artian pemilik rumah terima kunci, desang rumah terdampak juga dapat bantuan dari Baznas Seluma.

Bedah rumah yang senilai Rp17,5 juta dari Baznas dikerjakan oleh warga setempat dengan cara gotong royong, dan peletakan batu pertamanya dilakukan Ny Herwati Erwin mewakili Bupati Seluma Erwin Octavian, SE didampingi Ketua Baznas Seluma Andi Sunarto, S.Pd, Camat Sukaraja Drs.Ramlan Efendi, dan kades BP II.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Baznas Seluma Andi Sunarto, S.Pd menyampaikan bahwa dana Bedah rumah ini diambil dari serbu, atau sumbangan dua ribu dari kalangan ASN se Kabupaten Seluma, dan masyarakat yang dikumpulkan melalui unit pengumpul zakat (UPZ). "Bedah rumah ini adalah diambil dari serbu atau sumbangan dari para ASN dan masyarakat di Kabupaten seluma yang dikumpulkan melalui UPZ, dan sekarang sumbangan atau sedekah dan infaq tersebut dikembalikan kepada warga yang membutuhkan diantaranya korban kebakaran. Jadi rumah ini nantinya merupakan rumah sumbangan masyarakat Seluma," kata Andi disamping menjelaskan program serbu yang digagas Bupati Seluma beberapa bulan lalu.

Selain itu NY Herawati Erwin mengajak untuk lebih peduli dengan program Bupati/Wakul Bupati untuk Rakyat. "Ini salah satu bentuk program daerah Seluma seperti yang ada dalm visi dan misi Bupati/Wakil Bupati. Dan ini adalah bentuk nyata bagi rakyat Seluma, untuk itu kita harus peduli," tutupnya. (mrs)

 

Sumber: