Sudah Meninggal, Masih Dapat Bantuan

Sudah Meninggal, Masih Dapat Bantuan

Kadis Sosial Seluma--

 

Pematang Aur - Penerima bantuan langsung tunai dampak dari kenaikan bahan bakar minyak (BLT BBM) di Kabupaten Seluma mengundang pertanyaan besar. Pasalnya data penerima manfaat BLT BBM masih menggunakan data lama dari pusat data dan informasi Kementerian sosial, mengingat orang yang sudah meninggal masih mendapatkan bantuan.

Berdasarkan hal tersebut Dinas Sosial Kabupaten Seluma tidak mengetahui sama sekali mengenai orang yang sudah meninggal tetap berhak mendapatkan BLT BBM. pasalnya Dinas Sosial tidak menerima data  keluarga penerima manfaat (KPM) untuk dikoreksi kembali, selasa (13/9).

"Dinsos tidak mengetahui berapa jumlah manfaat dari BLT BBM data KPM itu ada di kantor pos yang menyalurkan," sampai Elian.

Elian juga menyampaikan bahwa Pihak Kantor Pos cuman meminta Dinas Sosial Kabupaten Seluma cuman untuk  memberi dukungan dan berpartisipasi Dalam penyaluran BLT  BBM

Disamping Dinas Sosial tidak menerima data keluarga penerima manfaat. Dinas Sosial cuman dimintak untuk ikut mengawasi dan berpartisipasi dalam penyaluran 

Dinsos cuman ikut partisipasi dalam penyaluran mengawasi," tutupnya.  (ndo)

Sumber: