Sanksi Oknum Kepsek Mesum, Tak Kunjung Keluar

Sanksi Oknum Kepsek Mesum, Tak Kunjung Keluar

Marah Halim Kepala Inspektorat Seluma--

 

PEMATANG AUR - Proses sanksi Oknum salah satu kepala sekolah (Kepsek) SMP di Kabupaten Seluma yang diduga melakukan aksi tidak terpuji di kompleks Masjid Batul Falihin dan sempat direkam oleh pengurus masjid.

Pada saat ini berada di Badan Kepegawaian Pengawasan Sumber Data Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seluma. Setelah beberapa kali oknum mangkir atas penggilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Seluma. Namun sepekan telah berlalu sampai saat ini belum ada progres terhadap oknum yang mencoreng nama baik daerah atau profesi tersebut. Plt BKPSDM Kabupaten Seluma, Winderi, S.Sos, MH mengatakan pihaknya telah menerima surat dari Disdikbud terkiat masalah oknum yang diduga melakukan perbuatan tidak terpuji.

"Kami sudah terima surat dari Disdikbud dan akan kami tindak lanjuti. Selanjutnya kami akan meminta petunjuk dari bupati. Apakah dilanjuti atau tidak," singkatnya.

Sementara itu, Inspektorat Kabupaten Seluma tinggal menunggu pembentukan Tim adhoc dari BKPSDM Kabupaten Seluma. Inspektur Pemkab Seluma Marah Halim, pembentukan tim ini menindaklanjuti surat Dinas Dikbud Kabupaten Seluma, terkait pelimpahan berkas perkara dugaan oknum guru terduga mesum. Tim ad hoc nantinya diketuai Dinas Dikbud Kabupaten Seluma selaku leading sektor.

"Iya nanti Tim ad hoc dibentuk dengan melibatkan 3 instansi terkait, tim adhoc ini diketuai Dikbud, dan beranggotakan BKPSDM dan Inspektorat," pungkasnya. Namun sejauh ini belum ada perkembanganya. Baru sebatas rencana. (ctr)

Sumber: