14.381 KPM di BS Terima BLT BBM

14.381 KPM di BS Terima BLT BBM

spbu Tais--

BENGKULU SELATAN  - Dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sejak beberapa waktu lalu, pemerintah pusat akan menggelontorkan anggaran untuk Bantuan Langsung Tunai BBM (BLT BBM) untuk  warga di Kabupaten BS sendiri setidaknya ada 14.381 Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM).
Kepala Kantor Pos Manna, Sirpan menuturkan akan menyalurkan BLT BBM untuk dua bulan sekaligus kepada masyarakat BS. Bukan hanya itu, Bantuan juga dibagikan berbarengan dengan pembagian Bantuan sosial (Bansos) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Dengan rincian, sebesar Rp 500 ribu untuk BLT BBM dan Rp 200 ribu untuk BPNT.
"Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan melalui lima Kantor Pos yang tersebar di Kabupaten BS. Diantaranya, Kantor Pos Manna, Masat, Kedurang, Kelutum dan Kantor Pos Seginim,"ungkap Sirpan.
Dikatakan Sirpan, penyaluran segera dilakukan secara langsung di Kantor Pos dalam waktu dekat, dan segera menyampaikan surat pemberitahuan nama-nama calon penerima BLT BBM ke kecamatan dan desa-desa.
"Untuk Bantuan tersebut masyarakat juga bisa mengecek apakah namanya termasuk dalam penerima BLT BBM atau tidak secara online melalui website cekbansos.kemensos.go.id,"
papar Sirpan.
Menurut Sirpan, BLT BBM merupakan salah satu program penebalan Bantuan sosial yang diberikan sebagai upaya meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga kebutuhan hidup sehari-hari. Juga akibat Dampak kenaikan harga BBM sejak beberapa waktu lalu.

"Dengan Bantuan ini dapat meringankan sedikit beban masyarakat khususnya para KPM di BS,"pungkas Sirpan.(yes)

Sumber: