Ditinggal Jemur Padi, Rumah dan 2 Motor Habis Terbakar

 Ditinggal Jemur Padi, Rumah dan 2 Motor  Habis Terbakar

--

 

BP II - Musibah kebakaran terjadi di Desa Bukit Peninjau (BP II) Kecamatan Sukaraja. Pada Jumat (9/9) pagi, sekitar pukul 09.30 wib. Meludeskan bangunan rumah milik Soleha (70) beserta seluruh barang berharga milik korban. Saat kejadian, korban sedang menjemur padi di depan rumah nya.

 

Menurut keterangan Kepala Desa BP II, Tatik Winarti saat dikonfirmasi Radar Seluma, ada musibah kebakaran yang menimpa salah satu rumah warganya. Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 wib. Bermula pada saat pemilik rumah Soleha sedang menjemur padi di depan rumah nya. Pada saat sedang menjemur pagi, tiba-tiba korban melihat kondisi rumah miliknya sudah mengeluarkan api.

 

"Iya mas, rumah Alm Mbah Narowi. Namun sekarang ditinggali  Soleha. Kejadian pagi ini mas sekitar pukul 09.30. Saat itu korban sedang menjemur  padi di depan rumah nya. Tau-tau api sudah membesar," terang Tatik kepada Radar Seluma

 

Api yang tiba-tiba muncul dari ruang tengah, langsung membakar seluruh bangunan rumah papan berukuran 7X8 meter milik korban. Melihat kejadian tersebut, warga yang berada di sekitar lokasi berusaha untuk melakukan upaya pemadaman api dengan alat seadanya. Hanya saja lantaran kondisi api yang saat itu sudah membesar, membuat warga tak berhasil untuk melakukan upaya pemadaman api.


kebakaran--

Api yang sudah berkondisikan membesar membakar seluruh bangunan rumah milik korban. Bahkan seluruh barang-barang berharga milik korban juga ikut ludes terbakar dilalap si jago merah.

 

"Ludes Terbakar mas. Bangunan rumah dan barang-barang berharga milik korban mas. Dua unit sepeda motor milik korban dan juga pagi yang baru panen juga habis terbakar mas," sampai Tatik.

 

Tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Hanya saja seluruh bangunan rumah beserta barang berharga milik korban ikut ludes terbakar. Saat ini masyarakat beserta keluarga korban hanya dapat membersihkan puing-puing bangunan rumah korban yang ludes terbakar. Belum dapat ditafsirkan kerugian yang dialami korban.

 

"Kalau di perkirakan kerugiannya kita belum tau mas. Rumah abis, motor dua abis, padi abis. Seluruh barang-barang habis mas. Rumah adik nya juga hampir ikut terbakar mas," ujarnya.

 

Hingga saat ini, belum dapat dugaan penyebab musibah kebakaran yang meludeskan seluruh bangunan dan barang-,barang milik korban tersebut.(ctr)

 

Sumber: