Wabup BS akan Awasi Program OPD

 Wabup BS akan Awasi Program OPD

Ketua DPRD BS dan Wabup BS--

 

BENGKULU SELATAN – Program kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) melainkan semua bentuk Program yang dibiayai melalui APBD Pemkab BS diminta untuk dipercepat realisasi serapan anggarannya. Lantaran sekarang ini sudah memasuki penghujung  tahun anggaran, jangan sampai ada kegiatan yang justru bermasalah hingga batas waktu kontrak yang ditetapkan.

 

Untuk itu, OPD diharapkan lebih fokus melakukan pengawasan kegiatan dilapangan. Hal ini disampaikan wakil Bupati BS, H.Rifai Tajuddin,S.Sos.

 

"Setiap OPD yang mempunyai anggaran kegiatan pembangunan khususnya kegiatan fisik untuk terus mempercepat serapan anggaran dan selalu memantau atau mengawasi perkembangan dilapangan, terutama progress kegiatan jangan sampai timbul masalah,”kata Wabup saat rapat koordinasi Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) diruang rapat Sekdakab BS, kemarin (8/9/2022).

 

Dikatakan Wabup, secara umum gambaran target dan realisasi fisik keuangan untuk anggaran saat ini berjalan cukup baik, meskipun masih ada beberapa OPD yang perlu percepatan. Karena itu, diingatkan kepada OPD untuk terus melakukan percepatan serapan anggaran pada triwulan tiga ini. 

 

"Sangat diharapkan OPD yang masih rendah realisasi anggaran untuk terus melakukan percepatan serapan anggaran,"pungkas Wabup.(yes)

Sumber: