BBM Naik, Polres Seluma Bagi Sembako

BBM Naik, Polres Seluma Bagi Sembako

--

 

TALANG SALING - Kepolisian Resor (Polres) Seluma menyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat terdampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang berada di wilayah Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

 

Dalam penyaluran bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak akan penyesuaian harga BBM. Tampak langsung disalurkan oleh Kapolres Seluma, AKBP Darmawan Dwiharyanto, SIk bersama dengan anggota jajaran Polres Seluma. Penyaluran sembako dilakukan di pangkalan ojek Kelurahan Pasar Tais, depan Masjid Agung Baitul Falihin dan di lokasi Simpang Tugu Bujang Gadis Seluma yang berada di Kelurahan Talang Saling, Kecamatan Seluma Kota.

 

"Untuk saat ini kita masih dalam pasca dampak penyesuaian harga BBM, sehingga saya mengambil kebijakan untuk menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak. Mengingat banyak masyarakat kita yang bekerja dengan menggunakan kendaraan bermotor. Sehingga bisa mengurangi beban mereka," sampai Kapolres Seluma, AKBP Darmawan Dwiharyanto, SIk kepada Radar Seluma.

 

Adapun bansos berupa sembako tersebut disalurkan kepada kelompok pengemudi ojek Kelurahan Tais dan simpang enam, Supir mobil travel, supir truk, pedagang keliling. Serta kepada para petugas kebersihan yang ada di wilayah Kabupaten Seluma.

 

"Hari ini kami bagikan 110 paket sembako dan Insyaallah akan dilakukan secara rutin seikhlasnya personel Polres Seluma memberikan sedikit rejekinya kepada masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM," ujarnya.

 

Penyesuaian harga BBM merupakan kebijakan pemerintah yang disesuaikan dengan kondisi keuangan negara yang tidak terlepas dari dampak ekonomi global. Dimana subsidi BBM selama ini dnilai kurang tepat sasaran.

 

Kapolres juga menegaskan, jika selama ini Polres Seluma juga telah memiliki program 1000 berbagi yang merupakan salah satu program Polres Seluma setiap minggunya. Dengan menyisihkan uang dari para personel jajaran Polres Seluma untuk membantu masyarakat kurang mampu.

 

"Semoga dengan adanya dampak penyesuaian harga BBM ini, masyarakat tetap tenang, tidak terprovokasi. Serta saling menjaga kondusifitas kamtibmas," pungkasnya.(ctr)

Sumber: