Era Digital, Kini Telah Mulai

Era Digital, Kini Telah Mulai

Bupati BS membuka acara--

 

BENGKULU SELATAN - Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi,SE.MM menuturkan, bahwa era digital sudah bukan lagi perkara masa depan, namun sudah menjadi realita di masa sekarang ini. Keterbatasan ruang gerak selama pandemi telah menciptakan fenomena pergeseran aktivitas offline ke online.

Kondisi inilah yang telah menimbulkan pertumbuhan yang signifikan dari sektor komunikasi dan digitalisasi. Hal ini membuktikan bahwa pandemi mendorong masyarakat Indonesia untuk segera melakukan transisi ke era digital. Dalam setiap aspek kehidupan, selalu ada teknologi digital yang membantu kita sehari-hari, dan menjadikan aktivitas menjadi lebih efisien.

 

"Berangkat dari hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan terus berupaya dalam mentransformasi sistem dan layanan pemerintahan serta mendorong dan mengedukasi masyarakat dalam melakukan transisi ke sistem digital,"ungkap Bupati Gusnan, Rabu (7/9/2022) saat buka acara secara resmi di Balai Sekundang mengundang seluruh Kepala OPD, Camat, Kepala Desa, Kepala Sekolah SD dan SMP sederajat, Taqmir Masjid, BAZNAS, pelaku UMKM dan mitra kios sekundang. Ketua Tim Penggerak PKK Bengkulu Selatan Nurmalena Gusnan yang sekaligus adalah Bunda Paud Bengkulu Selatan juga turut hadir.

 

Pemkab Bengkulu Selatan melaksanakan kegiatan dan audiensi bersama dengan PT Kazana Berkah Persada dengan tema digitalisasi di bidang pendidikan, Taqmir Masjid, dan penggunaan aplikasi digital supply Kios Sekundang serta digital Optimalisasi Pendapatan Pajak Daerah PB1 dan Informasi Publik digital di Kabupaten Bengkulu Selatan.

 

"Secara khusus juga dilaksanakan sosialisasi terhadap program Kios Sekundang yang akan menjalin kerjasama dengan CAFA DISTRIBUSINDO dalam penyedian distribusi dan supply chain bagi para mitra Kios Sekundang,"beber Bupati.

 

Selain itu, dan tempat yang sama juga dilaksanakan sosialisasi dan pengenalan kepada para Kepala Sekolah tentang metode sempoa sebagai alat penunjang pembelajaran matematika secara khusus oleh UCMAS INDONESIA yang secara khusus membuka kesempatan untuk bekerja sama dengan pihak sekolah di Bengkulu Selatan melalui program unggulan yang bermanfaat untuk menunjang pembelajaran di sekolah. Program Mental Aritmatika (Sempoa) yang ditawarkan akan mudah diserap oleh pendidik dan peserta didik untuk meningkatkan mutu / kualitas penguasaan pelajaran yang ada.(yes)

Sumber: