Harga Pertalite di Eceran 15.000/Liter

 Harga Pertalite di Eceran 15.000/Liter

BBM eceran--

 

TALO - Harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi resmi dinaikkan oleh Pemerintah Pusat. Harga naik ini, memberi dampak besar ke masyarakat. Apa lagi warga yang tinggal jauh dari SPBU. Sebelumnya harga pertalite di SPBU Rp 7.500 per litar, penjualan di tingkat eceran Rp 10.000 per liternya. Sekarang harga pertalite di SPBU naik menjadi Rp 10.000 perliternya sementara penjualan dieceran ikut naik menjadi Rp 15.000. Ada juga yang menjual 13.000 per litarnya.

Dengan harga BBM naik masyarakat mengeluh karena harga pembelian dan penjualan yang tinggi. 

Rian warga di TALO dikonfirmasi kemarin (7/9) mengaku, dengan harga eceran BBM  naik ini, terdampak dengan masyarakat khusus petani apalagi kondisi saat sangat sulit ditambah dengan minyak yang cukup mahal. Sehingga masyarakat terjepit, karena harga penjualan tingi.

Warga meminta pemerintah memberikan jalan keluar bagi mereka yang tinggal jauh dari SPBU.

 

Harga BBM jenis Pertalite yang dijual pengecer di wilayah TALO, juga berbeda-beda. Dengan harga yang berbeda-beda seharus harga eceran merata, jangan ada murah ada juga mahal

"Keputusan harga BBM naik ini, sungguh mengagetkan kami sebagai rakyat kecil yang tiap hari berjuang menjemput rezeki dan mencari nafkah," ujar Rian kepada Radar Seluma

Menurutnya, pemerintah sebagai pelayan rakyat seharusnya memperhatikan jeritan rakyat yang belum merasakan hidup layak, bukan malah menambah penderitaan rakyat.(apr) 

 

Sumber: