Perbaiki Irigasi Hancur, Petani Tanjung Seru Iuran

Perbaiki Irigasi Hancur, Petani Tanjung Seru Iuran

Perbaikan saluran irigasi--

 

TANJUNG SERU - Pasca Banjir beberapa saat lalu, infrastruktur irigasi persawahan masyarakat Desa Tanjung Seru Kecamatan Seluma Selatan hancur dan menjadi rata. Siring yang ada juga rusak. Akan tetapi saat ini kurang lebih 80 meter siring Iirigasi yang rusak sudah diperbaiki masyarakat dengan cara gotong royong.

Jondri warga setempat mengatakan kalau tidak diperbaiki pasti masyarakat berhenti bertani, karena mayoritas masyarakat juga mengandalkan lahan pertanian untuk bertahan memenuhi kebutuhan. " Sudah diperbaiki, sekarang air sudah masuk lagi. Kami gotong royong dan kami bisa menanam lagi di lahan kami. Kalau bagus seperti semula tidak akan tetapi air sudah bisa masuk, kami iyuran dan pengerjaannya kami gotong royong" sampai Jondri.

Dilanjutkannya, masyarakat antusias dalam membangun kembali irigasi tersebut karena daerah lahan tersebut hampir ratusan hektare dialiri air dari saluran irigasi yang rusak, kalau tidak segera diperbaiki lahan akan terbengkalai.  " Kami sudah gotong royong, Siring kembali bisa dilalui air ,kalau dinas pertanian atau dinas terkait akan membangun lagi atau direhab lebih bagus itu juga tidak kami tolak, kini kami akan menggarap lahan kami , lagi yang jelas saat ini Siring Irigasi masih bisa difungsikan setelah diperbaiki" lanjut Jondri.(ndo)

Sumber: