BBM Naik, Ongkos Travel ke Tais-Bengkulu Rp70 Ribu

 BBM Naik, Ongkos Travel ke Tais-Bengkulu Rp70 Ribu

SPBU Kota Bengkulu dekat BIM--

 

PEMATANG AUR - Imbas dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak yang mulai diberlakukan pada 3 Sepetember lalu, membuat dampak yang cukup besar. Salah satunya kepada pengusaha jasa angkutan atau yang dikenal dengan travel. Dengan kenaikan BBM ini, sopir ataupun pemilik mobil travel terpaksa harus menaikan ongkos.

"Untuk ongkos dari Seluma ke Bengkulu yang sebelumnya Rp50 ribu untuk per orang. Setelah BBM naik ini menjadi Rp70 ribu per orang. Selain jumlah penumpang yang berkurang, kami juga agak terhambat dengan pengisian BBM yang saat ini menggunakan Barcode. Kami kesulitan jika harus mendaftar. Ditambah lagi meski harga BBM sudah naik untuk mengisi BBM kami tetap harus antre di SPBU," kata Anton salah satu sopir travel yang berada di Simpang Enam, kemarin.

Diharapkannya agar pemerintah bisa mengembalikan harga BBM ke harga semula. Karena kenaikan BBM ini akan berdampak terhadap sejumlah ongkos jasa dan harga barang kebutuhan pokok lainnya.

"Harapannya minta kepada pak Jokowi kembalikanlah harga BBM ini ke harga semula. Karena kenaikan BBM ini tidak didukung dengan penghasilan masyarakat kita di Seluma khususnya petani," harapnya.

Kemudian disampaikannya juga antrean yang masih kerap terjadi di sejumlah SPBU tersebut tidak lepas dari lemahnya pengawasan yang dilakukan oleh petugas SPBU setempat. Disampaikannya masih banyak kendaraan yang mengisi BBM hingga berulang-ulang.(adt)

 

Sumber: